Wednesday, 19 June 2013

Facebook Sudah Bisa Menggunakan Hashtag

Facebook Sudah Bisa Menggunakan Hashtag. Kali ini adalah sesuatu yang baru saya ketahui karena memang baru baru ini terbit. Ini tentang Facebook. Sekarang, Facebook sudah bisa mengartikan Hashtag lho. Hashtag itu adalah tautan yang bisa ditandai dengan # lalu kalimat yang bisa muncul pada halaman pencarian. Seperti hashtag yang ada di Twitter.

Facebook Hashtag
image by merdeka.com
Penggunaan Hashtag sendiri supaya percakapan pada facebook dapat mudah dicari melalui form pencarian jika memang orang tersebut membutuhkan informasi dari percakapan anda yang meletakkan hashtag tersebut. Coba dibayangkan. Misalkan anda sedang menulis sebuah status yang berisi artikel terbaru blog anda sendiri dengan menautkan link, lalu anda beri hashtag "#InfoTerbaru". Ketika seseorang mencari kata InfoTerbaru di form pencarian, status anda pun muncul. Dan apabila ia tertarik dengan status anda, ia akan mengklik link blog. Jadi dapat pengunjung kan?

Lho kok jadi tentang Blogger? Mungkin karena saya sering ngeblog, apa pun yang baru selalu saya kaitkan dengan keuntungan bagi blog. Kalau anda ingin juga membuat hashtag di facebook, disini saya berikan caranya.

1. Login ke Facebook anda
2. Pada halaman beranda, buat status anda lalu sisipkan # lalu kalimat anda bebas. Sebaiknya yang lebih sering dicari orang
3. Klik kirim dan status anda akan muncul berisi hashtag yang bisa dicari orang lain apabila di klik.

Nih contoh screenshot untuk status yang isi hashtag nya

Status Hastag Di Facebook

Cara buatnya mudah kan? Buat status anda lebih banyak yang lirik dengan menambahkan simbol simbol facebook untuk update status yang mencolok. Silahkan pilih sendiri karakter/simbol facebooknya dari Simbol Facebook Unik Untuk Buat Status Dan Komentar

Itulah postingan Jona Rendra pada hari ini yang berjudul Facebook Sudah Bisa Menggunakan Hashtag. Semoga anda sudah mengetahui informasi terbaru ini. Jika ada pertanyaan, silahkan poskan komentar

KATEGORI:
arrow_back
arrow_forward

8 komentar

bisa menguntungkan juga ya gan.. :D

come back..

iya, facebook tambah menarik nih
makasih ya, udah baca Facebook Sudah Dapat Menggunakan Hashtag

Ini menandakan bahwa Fb tak mau kalah sama Twitter :)
BTw, ane sangat kagum dengan template blog agan :)

Betul itu, kan makin bagus jadinya. Mungkin tahun depan facebook bisa jadi tempat mention mentionan :D

Tentang template, jangan kagum sama blog saya, yang hebat itu penciptanya, "Damar Zaky"

facebook makin keren aja nih

Fitur terbaru fb ya broo??

ikut2 twitter


:D Kunjungan Rutin, Saya Tunggu Kunjungan Baliknya.,..

ya, fitur baru nya facebook
sebenarnya bukan twitter aja yang bisa hashtag, jejaring sosial lain juga bisa

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon