Rekomendasi Troop TH 9 Champion dan War 3 Star



Sepertinya hampir 3 tahun saya bermain CoC dan sampai sekarang masih tetap aktif looting dan war. Memang sebelumnya sempat berhenti ketika bulan-bulan ujian, tapi sekarang sudah kembali lagi. Saya ketinggalan beberapa update baru seperti troop baru, spell, dan lain-lain. Tapi lama-lama bisa menyesuaikan kembali. Akun saya dulu sebelum saya off main coc di Champion II. Dan ternyata sekarang turun di Crystall II. Sungguh perjuangan untuk menaikkannya kembali ke Champion.

Tapi ada yang baru saya ketahui. Rata rata yang menyerang menggunakan Golem Wizard Valkyrie ada juga yang Giant Healer Valkyrie Wizard. Dulu sepertinya Valkyrie jarang ada yang pakai tapi sekarang laris dipakai. Saya juga join di clan Lanjutkan yang membernya orang Indonesia semua kalau war th9 menggunakan Valkyrie. Untungnya valkyrie punya saya sudah level 4 (maksimal di th9). Saya coba lah untuk war. Sebelumnya lihat replay dulu tentunya.

Ternyata keren juga pakai valkyrie. Bisa meratakan base th9 max. Tentunya harus memperhatikan kondisi wall dan defend musuh. Kalau wall bersekat-sekat kombinasikan dengan hog rider.

Bagaimana caranya?

Saya di Champion 3 saat ini jadi selalu menggunakan troop maksimal. Komposisi army camp saya terdiri dari 4 Healer, 4 Giant, 4 Wall Breaker, 8 Wizard, 8 Archer, 12 Valkyrie. 1 Rage Spell, 3 Healing Spell, 1 Poison. Clan Castle berisi 6 Giant dan 1 Poison. Terakhir heroes Barbarian King dan Archer Queen. Usahakan troop sudah max dan heroes sudah level tinggi.



Resep diatas bisa anda atur sesuai keperluan atau bagaimana sukanya anda. Jadi biaya yang diperlukan total 200.200 Elixir dan 2.045 Dark Elixir. Tapi kenyataannya saat battle ada saja troop yang tersisa seperti archer. Kadang kalau kondisi base musuh buruk, rage spell tidak saya pakai. Jadi sesuai keinginan aja.

Strategi 3 Stars?


  1. Searching base. Karena mencari tropi, jangan hiraukan loot (kalau saya) karena kalau bisa 70% saja sudah balik modal (loot bonus champion 200.000++)
  2. Kalau sudah ketemu yang pas (usahakan jangan yang wallnya bersekat karena tidak bawa jumpspell atau hog) analisis base tersebut. Dimana letak air defense, dimana yang banyak bangunan diluar wall, dan memprediksi isi clan castle.
  3. Jika sudah fix, langsung serang saja. Pertama keluarkan seluruh giant termasuk CC. Lalu keluarkan keempat healer (jauhi dari air defense). Nah kalau bangunan defense sudah nyerang giant, keluarkan wizard untuk menghabisi bangunan luar wall. Kalau di luar sudah bersih dan giant sudah masuk, baru keluarkan heroes dan valkyrie. Keluarkan saja semua. Berikan rage spell lalu keluarkan wall breaker. Sudah pasti troop bakal masuk ketengah. Tinggal berikan healing spell pada troop ketika darah mau habis. Jangan lupa keluarkan ability heroes. Usahakan timingnya pas. Terutama Archer Queen.
  4. Kalau ternyata CC musuh ada troopnya, beri poison lalu beri troop kita healing spell.
  5. Archer gunanya untuk membersihkan jika ada bangunan yang ketinggalan dibelakang.
  6. Selesai. 100% base musuh telah rata dengan tanah.

Spesialis 3 Star

Sekian informasi tentang Clash of Clans dari Blog Jonarendra. Semoga bermanfaat untuk anda yang saat ini ingin meningkatkan tropi.

Untuk yang masih baru bermain coc, silahkan baca semua troop atau karakter di Clash of Clans untuk mengenal tokoh tokoh yang ada di coc.

Ada juga tips mencari loot atau farming buat anda yang kesulitan mencari gold/elixir/darkelixir.

No comments for "Rekomendasi Troop TH 9 Champion dan War 3 Star"