Tuesday, 23 July 2013

Cara Membuat Dynamic Heading Pada Blog

Cara Membuat Dynamic Heading Pada Blog. Biasanya, blogger lain sering menyebutnya dengan cara mengganti judul blog dengan judul artikel. Katanya, cara ini mampu menguatkan SEO blog kita karena, pada halaman posting, judul artikel menjadi h1 atau Heading. Seperti dilihat pada blog ini, judul blog menjadi judul postingan hanya di halaman posting yang sesuai.

Artikel ini saya buat karena ada pengunjung blog saya yang request. "Kalau boleh tahu bagaimana cara membuat dynamic heading seperti blog ini?" Saat itu, saya belum sempat untuk membuat postingan ini, dikarenakan adanya kesibukan sekolah. Nah, mumpung hari ini sedang libur, saya akan publish Cara Membuat Dynamic Heading Pada Blog ini.

Cara Membuat Dynamic Heading Pada Blog

Untuk anda yang sering melihat lihat blog (BlogWalking) dengan judul blognya atau header berubah jadi judul artikel, itu namanya Dynamic Heading, saya juga pertama bingung mau apa dicari di google. Setelah tanya tanya sama teman, akhirnya mendapatkan juga hasil yang saya cari cari. Bagi yang sudah tidak sabar bagaimana cara membuat dynamic heading blog, silahkan simak tutorial dibawah ini.

Cara Membuat Dynamic Heading Pada Blog

1. Sign in dulu ke blogger
2. Pada dashboard, pilih blog anda lalu masuk ke Template
3. Sekarang, klik Edit HTML dan cari kode <b:include name='title'/>
4. Nah, jika sudah ketemu, hapus kode tersebut lalu ganti dengan kode dibawah ini
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <b:include name='title'/> <b:else/> <data:blog.pageName/> </b:if>
Catatan:
Di template anda, mungkin akan ada kode <b:include name='title'/> lebih dari 1, maka, ubah semua kode tersebut.
5. Terakhir, klik simpan template dan selesai.

Mudah dan cepat kan cara membuat blog dynamic heading diatas? Mungkin ini adalah solusi untuk meningkatkan SEO blog anda. Saya juga punya artikel menarik tentang Blogger lainnya lho. Yaitu Pengertian Niche Blog, Jenis Dan Kelebihannya. Dicoba deh, pasti tambah keren blog anda nantinya.

Itulah artikel dari Jona Rendra yang berjudul Cara Membuat Dynamic Heading Pada Blog, semoga bisa berguna untuk anda yang ingin membuat blog dinamic tag heading. Jika ada kesulitan pada saat melakukan langkah langkah diatas, anda bisa tanyakan melalui komentar dibawah. Dan apabila anda juga berhasil menerapkannya, silahkan di like ya..

KATEGORI:
arrow_back
arrow_forward

4 komentar

wehh mantap ni.. klo pke ini blog kita lebih SEO ya mas..?

http://www.muamar-kurosaki.com/

bagus mas.. titlenya jd berubah sesuai judul postingannya Sip...

iya benar
memang itu gunanya
makasih atas kunjungannya

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon