Sunday, 9 June 2013

Cara Supaya Satu Postingan Saja Yang Tidak Bisa Di Copas

Cara Supaya Satu Postingan Saja Yang Tidak Bisa Di Copas. Postingan lanjutan dari sebelumnya yang berjudul Trik Membuat Blog Tidak Bisa Di Copy Paste Orang Lain. Jika pada artikel tersebut anda bisa menerapkannya tapi akan mempengaruhi seluruh halaman blog yang tidak bisa di drag, di ctrl+c, F5 dan segala hal apapun yang menggunakan aktifitas blok tulisan dan keyboard.
Anti Copas

Tetapi, yang kali ini beda. Bedanya terdapat pada fungsi yang di hasilkan. Menurut saya, ini lah artikel yang cocok jika blog anda terdiri dari beberapa postingan tutorial HTML dan blog, serta banyak artikel penjelasan yang hanya tulisan saja. Cara menggunakannya juga tidak mengedit HTML blog. Hanya mengedit HTML postingan atau buat entri mode HTML. Lebih jelasnya baca di bawah.

Cara Supaya Satu Postingan Saja Yang Tidak Bisa Di Copas

1. Login ke blog anda lalu pada dashboard masuk ke entri yang anda ingin untuk tidak bisa di copas
2. Klik HTML yang terdapat di samping tulisan Compose
3. Pada akhir HTML, pastekan kode dibawah ini
<body oncontextmenu="return false;" onkeydown="return false;" onmousedown="return false;">
4. Klik publikasikan dan refresh artikel blog anda lalu coba lakukan memblok tulisan lalu drag. Jika sudah tidak mau berarti berhasil.

Nah, itulah solusi jika anda mempunyai artikel asli tulisan anda sendiri yang panjang dan tidak ingin di copy paste orang lain. Jadi trik nya hanya seperti ini. Jika postingan nya panjang dan tanpa mengharuskan mengcopy paste kode, pasang anti copas ini. Dan kalau postingan anda ada beberapa elemen yang mengharuskan copas kode, jangan pasang. Begitu saja.

Itulah postingan dari Jona Rendra yang berjudul Cara Supaya Satu Postingan Saja Yang Tidak Bisa Di Copas semoga bermanfaat untuk anda dan semoga berhasil anda praktekkan. Jika ada kesulitan saat anda melakuka cara cara diatas, silahkan bertanya dengan berkomentar

KATEGORI:
arrow_back
arrow_forward

8 komentar

thanks a lot untuk caranya,....sangat membantu..

siipp :-d
makasih juga ya sudah berkunjung

Terimakasih Gan...
Informasi ini yang ane cari :)

sama sama
makasih atas komentarnya

Oh....jadi begitu cara anti copas hanya pada postingannya saja....tapi itu mesti pada saat posting harus ditampah script itu ya.....ada gak gak langsung otomatis. jd maksud saya pasang di template jadi nanti setiap posting udah otomatis anti copas hanya pada artikelnya saja.

makasih yaa membantu saya sekalii hehehe, saya cuma butuh beberapa aja yang diprotect

Mantef gan (Y) ini yang saya perlukan

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon