Saturday, 8 June 2013

Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Copy Paste

Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Copy Paste. Artikel yang sudah anda buat dengan susah payah yang begitu panjang hingga membuat tangan anda pegal mengetik, tiba tiba di copas atau di copy paste orang lain dan mengklaim milik nya tanpa memberi link sumber. Kesalkah anda atas tindakan tersebut? Pastinya sangat kesal kan? Walaupun blog anda sudah di proteksi DMCA dan Anti Klik Kanan, tetap saja para tukang copas tidak takut. Pasti ada saja cara yang dilakukan.


Jangan sedih karena hal itu. Jona Rendra kali ini akan memberikan Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Copy Paste yang tidak bertanggung jawab. Sebelum saya lanjutkan, saya ingin berpesan kepada anda bahwa "Jika blog anda memberikan tutorial mengenai CSS dan HTML blog, sebaiknya tidak menerapkan trik ini. Karena membuat pengunjung blog anda mengalami kesulitan saat mengcopy kode CSS atau HTML pada blog anda".

Trik Membuat Blog Tidak Bisa Di Copy Paste Orang Lain

1. Login ke akun blogger anda
2. Pada dashboard, pilih blog anda lalu masuk ke Template
3. Klik Edit HTML dan cari kode <body> dengan menekan ctrl + F
4. Ganti kode tersebut dengan
<body oncontextmenu="return false;" onkeydown="return false;" onmousedown="return false;">
5. Klik Simpan Template dan blog anda sudah tidak bisa di copy paste lagi

Pada postingan ini, anda menerapkan Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Copy Paste yang akan mempengaruhi SEMUA halaman posting anda beserta home page blog. Dan jika hanya ingin satu halaman saja yang ingin anda proteksi, baca di Cara Agar Blog Anti Copas Pada Salah Satu Halaman.

Itulah postingan dari Jona Rendra kali ini yang berjudul Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Copy Paste, semoga bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan atau pendapat anda menurut Cara cara ini, silahkan poskan komentar.

KATEGORI:
arrow_back
arrow_forward

12 komentar

Keren juga nih tutorialnya sob. Izin coba ya :)

Kira-kira kalau javascript di disable, trik ini masih work gak??

pengen pasang tpai blog saya tentang tutorial blog jadi kasian yang mau copy script,ijin bookmark aja deh dulu :3

silahkan coba Trik Membuat Blog Tidak Bisa Di Copy Paste Orang Lain

masih lah, ini kan nggak pake javascript
lengsung edit html

oke, makasi atas komentarnya

scriptnya bermanfaat kalau blognya tentang info".. kalau tentang tutorial contohnya blog, jika mau copy paste script tutorialnya jadi susah dan bisa merugikan..

back.

kalo gitu baca artikel ini Cara Agar Satu Halaman Saja Tidak Bisa Di Copas
kalo postingan tutorial, pasang anti copas ini. kalo postingan informasi jangan pasang

Wahhh, kalau misalnya ini diterapkan di blog saya, pasti dibilang aya share artikelnya nggak ikhlas, Sob. Sebab sebagian besar artikel yang saya share kan mengulas tentang editing CSS dan HTML.

Oh ya, btw saya sangat tertarik dengan model tombol share this artikel-nya. Keren banget gitu. :D

iya, saya banyak belajar mengedit blog dari blog eltelu. saya lagi cari cara biar kode saja yang bisa di copy kalo dipakai ini.
tombol share bawaan template :D

Pertanyaan saya sudahkah ada caranya agar kode script saja yang bisa dicopy dan paste tapi artikel yang berisi penjelasan tentang kode script itu tidak bisa di copy paste? Jujur saja saya belum tahu caranya. Kebanyakan kode anti copy paste pakai HTML/java script atau css untuk semua isi halaman termasuk kode script tutorial dan mudah sekali dibobol orang hanya dengan cara sederhana.

maaf bang masih pemula punya ane kok masih tetep bisa di copy kenapa ya bang?

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon