Thursday, 25 July 2013

Cara Membuat Widget Kode Warna HTML Di Blog

Cara Membuat Widget Kode Warna HTML Di Blog. Pernahkah anda mengedit rangkaian CSS dari template blog anda? Jika pernah, pasti tidak akan asing jika mendengar kata Kode Warna HTML. Warna dari suatu widget yang diatur oleh CSS adalah warna yang berupa kode html yang kita bisa dapatkan kode nya dari widget punya saya yang bernama Color Picker.

Kode Warna HTML Color Picker

Kode warna HTML berformat # (pagar) dengan diikuti oleh kombinasi 6 karakter antara huruf dengan angka, angka semua, atau huruf semua. Kode warna dimulai dari titik paling terang (putih) dengan kode ff hingga paling gelap (hitam) dengan kode 00. Seluruh kombinasi kode terang dan gelap dapat menghasilkan 16 juta warna berbeda. 6 karakter setelah pagar tadi melambangkan 2 karakter warna merah, 2 karakter warna hijau, dan 2 karakter warna biru.

Susunan dari kode warna merah, hijau dan biru itu disebut dengan hex warna yang penggunaannya harus diawali dengan pagar (#). Sedikit contoh saja, untuk warna hitam, kode nol (0) semua = #000000. Untuk kode warna putih, huruf F semua = #FFFFFF. Dan silahkan anda gabungkan sendiri. Misalkan #969696 untuk warna abu abu, #A52A2A untuk warna coklat. Untuk lebih banyak kode warna, silahkan buka tool saya dan klik yang bernama Color Picker.

Mungkin cukup ulasan saya tentang Kode Warna HTML, karena pada kali ini saya membahas Cara Membuat Widget Kode Warna HTML Di Blog, mungkin untuk penjelasan lebih lanjut mengenai Kode Warna akan saya posting jika ada kesempatan.

Cara Membuat Widget Kode Warna HTML Di Blog


1. Login ke Blogger
2. Pada dashboard, pilih blog ada
3. Widget ini saya sarankan untuk dipasang di postingan saja. Sebab, kalau di sidebar akan sangat memberatkan blog nantinya. Untuk itu, klik Entri Baru
4. Selanjutnya, buat entri mode HTML dengan mengklik tulisan HTML disamping bacaan Compose.
5. Setelah itu, langsung saja copy kode HTML dibawah ini dan letakkan di kolom HTML postingan tersebut.
<div class="separator" style="clear: both; text-align: center;">
<object border="0" classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11CF-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" height="480" id="obj1" width="480"> <param value="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="movie">
<param value="High" name="quality">
<embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="High" src="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="obj1" type="application/x-shockwave-flash" width="485" height="485"></embed> </object></div>
</div>
6. Terakhir silahkan mau di publish atau di edit edit dulu. Yang jelas, setelah di publikasikan, Widget Kode Warna HTML Di Blog pun akan muncul.

Mudah sekali bukan untuk Cara Membuat Widget Kode Warna HTML Di Blog? Saya merasa alat ini sangat membantu saya dalam mencari kode warna yang sesuai dengan keinginan. Sebab, saya senang sekali untuk mengedit edit CSS dan HTML. Mau tahu lebih lengkap tentang HTML dan CSS? silahkan langsung saja baca di Pengertian HTML dan CSS Serta tutorial Memakainya.

Itulah artikel dari Jona Rendra yang berjudul Cara Membuat Widget Kode Warna HTML Di Blog, semoga dapat membantu anda dalam memahami dan mencari kode warna melalui parse ini. Jika ada kesulitan atau pertanyaan lebih lanjut tentang kode warna, anda bisa tanyakan lewat komentar dibawah.

KATEGORI:
arrow_back
arrow_forward

2 komentar

wah saya simpen dulu mas kode widgetnya. mana tau nanti butuh buat ngedit template hehe

haha, iya silahkan disimpan dulu
makasih ya sudah berkunjung ke sini

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon