Friday, 28 June 2013

Cara Melakukan Optimasi White Hat SEO

Cara Melakukan Optimasi White Hat SEO. Optimasi pada blog sangat perlu dilakukan. Ini adalah unsur yang mendongkrak posisi blog di SERP atau Search Engine Result Page yang artinya posisi di hasil pencarian. Sebelumnya saya sudah memberikan teknik optimasi yang buruk / berdampak jelek bagi blog yaitu Optimasi Black Hat SEO. Nah, pada yang satu ini adalah kebalikannya. Black jadi White. Ini adalah Optimasi White Hat SEO.

Cara melakukan Optimsi White Hat SEO

White Hat SEO adalah langkah untuk mengoptimasi SEO pada blog dengan cara yang lebih baik dan tidak melanggar TOS (Term Of Service) Google. Jika Black Hat SEO membuat kedudukan blog naik dengan waktu yang sangat singkat, kalau White Hat SEO waktu yang diperlukan untuk merangkak naik dengan sewajarnya. Tidak tiba tiba langsung ke urutan pertama seperti lawan nya ini.

White Hat SEO ini adalah contoh optimasi yang paling di sukai Google, sebab, optimasi ini tidak melanggar peraturan Google. Anda juga ingin menerapkan optimasi ini? Silahkan baca Cara Melakukan Optimasi White Hat SEO.

Cara Melakukan Optimasi White Hat SEO

1. Optimasi Pada Artikel / Konten
Unsur dari blog yang mempunyai kepentingan untuk SEO adalah artikel / konten. Sebab, konten blog anda lah yang kebanyakan muncul di hasil pencarian Google ketimbang judul blog saja. Sebaiknnya, konten yang anda sajikan dalam blog berkualitas dan teroptimasi SEO dengan baik. Caranya cukup dengan Mengoptimasi Artikel Sebelum Di Publikasikan

Tetapi, setelah anda menentukan tema dari artikel yang akan anda buat, berikanlah kata kata pembuka dan cara cara anda sendiri (beda dari pada yang lain) karena Google menyukai konten yang unik.

2. Target Kata Kunci.
Setelah anda mempublikasikan konten anda, keesokan harinya setelah anda lihat pada target kata kunci, posisi blog terdapat pada halaman 2. Berarti konten anda kurang SEO. Langkah yang perlu anda kerjakan adalah Optimasi Kata Kunci. Optimasi ini cukup dengan memperpanjang dan menambah kalimat serta paragraf. Jika pada artikel terdapat sedikit target kata kunci, sebaiknya tambahkan 2 atau 3 lagi. Tapi jangan sama semua, berikan kata kata yang unik. Memasang keyword di artikel juga jangan terlalu banyak, nanti google mengira anda menerapkan Black Hat SEO.

3. Menerapkan Internal Linking
Optimasi White Hat SEO selanjutnya adalah Internal Linking. Beberapa orang juga menyebutkan dengan Link Building. Maksud dari kata ini adalah anda membangun komplek link yang saling terkait dari artikel satu ke artikel yang lain. Misalkan seperti saya. Saya memberikan konten berjudul optimasi white hat seo. Didalamnya saya berikan link ke artikel black hat seo. Nah, di artikel black hat seo, saya juga memasang link ke artikel white hat seo dan lainnya. Jadi visitor dapat mengunjungi konten kita yang lain. Serta menambah pageviews juga tentunya.

4. Informasi Yang Terarah
Menciptakan konten yang mempunyai tema sendiri atau tidak campur aduk adalah salah satu cara yang bagus untuk menerapkan white hat seo. Karena itu bisa mempermudah robot untuk menentukan tema dari blog kita. Apabila blog anda bertemakan Blogging, buat artikel yang relevan seperti cara mengedit blog, memasang widget dan lainnya.

5. Backlink Teratur
Mencari backlink untuk konten blog adalah cara melakukan optimasi white hat seo yang sangat penting. Ibaratnya seperti makanan untuk blog. Jika blog tidak diberi backlink, ia akan lemas dan posisi nya diambil alih oleh blog lain sehingga blog anda turun di hasil pencarian. Jangan juga terlalu banyak mencari backlink bisa jadi kegemukan dan akhirnya lemas juga kan? Maka, cari lah backlink seperlunya saja dari blog yang mempunyai kesamaan tema dengan blog anda. Belum tau dimana kita bisa mendapatkan backlink? Baca di Cara Mendapatkan Backlink.

Mungkin segitu saja yang bisa Jona Rendra kasi. Begitulah cara yang saya lakukan untuk menaikkan kedudukan konten saya di hasil pencarian Google. Dampak dari pemakaian cara white hat seo ini memang tidak secepat black hat seo. Tapi, kalau anda cari aman, pakai langkah diatas. Sebab, black hat seo adalah optimasi yang tidak di sukai semua mesin pencari.

Itulah postingan saya yang berjudul Cara Melakukan Optimasi White Hat SEO, semoga dapat anda lakukan kepada blog ada masing masing. Jika anda mempunyai cara lain untuk optimasi yang baik, coba berikan pendapat anda lewat komentar dibawah.

KATEGORI:
arrow_back
arrow_forward

14 komentar

triknya sangat berguna mas dan membantu

come back http://anchumrt.blogspot.com/2013/06/mutiarabijakcom-dan-kata-kata-mutiara-bijak.html

iya betul, apalagi artikel yag ikut kontes seo kayak link itu

susah dipraktekkan gan untuk pemula seperti saya

kalau rajin ngeblog sama cari cari informasi lebih lanjut dari google, pasti bisa kok

ini dia yang patut dilakukan, yang white pasti baik :D

haha, ada benarnya juga pendapatnya

Nice Info.
Ane akan mencoba menerapkan internal linking ach.
Makasih gan

silahkan,
internal linking mudah kok

thankz tutornya untuk blog baru saya

iya, apalagi buat blog baru
optimasi white hat seo memang di perlukan

boleh juga nie di coba, terimakasih ya atas informasinya, sangat bermanfaat

ya memang untuk dicoba
makasih juga ya atas kunjungan dan komentarnya

makasih atas panduannya mas..

kunjung balik donk.. :D

sama sama
kunjungan balik berhasil

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon