Tuesday, 25 June 2013

Cara Melakukan Optimasi Black Hat SEO Dan Pengaruhnya

Cara Melakukan Optimasi Black Hat SEO Dan Pengaruhnya. Belum tau apa itu Black Hat SEO? Black Hat SEO merupakan teknik optimasi yang dilakukan oleh pemilik web/blog yang hanya mementingkan posisi blog di hasil pencarian dan membuat kualitas konten sangat rendah. Biasanya dilakukan untuk artikel artikel yang mengikuti Kontes SEO.

Optimasi Black Hat SEO

Kalau membuat kualitas konten tidak bagus dan semata mata hanya menipu search engine, bisa bisa blog yang menerapkannya di banned oleh mesin pencari tersebut dan membuat blog tersebut tidak terindex selamanya. Tapi, tetap saja banyak yang melakukan cara cara black hat seo ini. Mau tau bagaimana yang di kategorikan sebagai black hat seo? Silahkan simak Cara Melakukan Optimasi Black Hat SEO Dan Pengaruhnya dibawah ini.

A. Jenis Optimasi Black Hat SEO

1. Teknik Invisible Text

Seperti arti dalam bahasa Indonesia Invisible Text (Teks Tidak Terlihat) merupakan langkah optimasi postingan dengan membuat kalimat kalimat yang mendukung kata kunci yang ditargetkan dan dibuat secara tak terlihat. Cara membuat teks tidak terlihat ini adalah dengan menyamakan warna tulisan dengan warna background.

Teks di buat samar samar atau tak kasat mata, supaya pembuat postingan dapat meletakkan keyword dengan bebas tanpa mempengaruhi isi artikel. Pada beberapa kasus, saya melihat blog yang tak saya sebutkan namanya, pada setiap di akhir paragraf terdapat kalimat yang tak dapat di baca. Bagaimana saya mengetahuinya?

Saya dapat mengetahui teknik invisible teks yang di terapkan pada blog tersebut karena ketika saya memblock 1 paragraf, dan terdapat kalimat kosong yang ikut ter block. Saya kira itu hanya spasi yang jebol. Setelah itu saya copy lalu paste di note pad. Dan akhirnya kalimat yang muncul adalah kalimat yang mirip dengan judul / keyword target.

Walaupun tidak dapat kita baca, tapi, search engine dapat membaca nya dan menghitungnya sebagai kata kunci. Jika tepat, posisi blog yang menggunakan Teknik Invisible teks ini akan naik karena banyaknya keyword yang tepat menuju artikel tersebut.

2. Teknik Doorway Page

Doorway page berarti pintu ke halaman lain. Belum ngerti maksudnya? Jadi begini. Doorway page berarti teknik untuk membuka halaman web/blog lain yang tidak ingin di buka oleh pengunjung. Misalkan ketika kita mengklik teks, tiba tiba muncul di tab baru sebuah halaman. Padahal kita tak menginginkan halaman itu di kunjungi. Ini semata mata hanya dilakukan demi mendapatkan PageViews dengan jumlah banyak.

Doorway page lainnya adalah melakukan kunjungan otomatis ke halaman artikel lain di satu blog. Contohnya kita sedang membaca artikel Facebook. Tiba tiba, setelah waktu yang ditentukan, halaman berubah ke artikel mengenai Kontes seo. Ini membuat pengunjung kecewa. Belum selesai membaca sudah di alihkan.

Cara untuk melakukan Doorway page yang terbuka di tab baru ketika kita mengklik halaman adalah dengan memasang Pop Up di blog seperti Ad / iklan. Kalau yang mengalihkan ke artikel lain, berarti blog tersebut memasang script Redirect. Script Redirect sudah ditentukan waktu dan URL yang dituju.

3. Teknik Link Farming

Link Farm kalau di bahasa Indonesiakan berarti "Beternak Link". Itu berarti kita membuat peternakan dengan membuat postingan link keluar dengan jumlah banyak dengan maksud memberi backlink kepada halaman lain atau web lain. Memasang link dengan jumlah banyak sehingga full dengan link pada salah satu halaman dapat dikategorikan dengan Link Farming. Link Farming ini biasanya di letakkan di blog dummy yang backlink nya semua mengarah ke blog asli.

Link Farming


4. Teknik Keyword Stuffing

Keyword Stuffing berarti pengulangan kata kunci sesuai target supaya ketika blog muncul di hasil pencarian, artikel terdapat banyak kesamaan pada kata kunci, sehingga mesin pencari akan mengira kalau blog ini lah yang dicari.

Keyword Stuffing Pengulangan Kata Kunci

Hanya mengulang ngulang kata kunci yang di targetkan tidak lah baik. Apabila isi postingan anda hanya kalimat kalimat serupa dengan keyword saja, ilmu apa yang pembaca dapatkan? Jika untuk sekedar menaikkan posisi blog di search engine itu berarti curang.

Cara Melakukan Optimasi Black Hat SEO diatas hanya sebagai Informasi untuk anda. Apabila anda melakukannya, posisi pertama hasil pencarian pun anda raih, tapi "Hanya Sementara". Selanjutnya anda akan merasakan pengaruh dari telah melakukan teknik ini. Baca dibawah

B. Pengaruh Black Hat SEO

Teknik yang menipu pengunjung blog yang terdapat di hasil pencarian sangat tidak di sukai bahkan di benci. Oleh karena itu semua search engine akan mem black list siapa siapa yang kedapatan melakukan optimasi black hat seo ini.
Kualitas konten rendah, membuat pengunjung kesal. Begitulah kerugian setelah melakukan optimasi ini. Black Hat SEO itu sudah melanggar TOS dari Google. Dan hukumannya adalah...
Blog anda tak akan terindex lagi di google. Yang lebih buruk, blog bisa masuk di sand box dan akhirnya pun di banned

Menghasilkan posisi blog di halaman pertama google dengan cepat itu merupakan hal yang diimpikan setiap orang. Tetapi tidak boleh menggunakan trik yang curang dan ilegal ini. Semua akan merasa di rugikan nantinya. Sebaiknya, anda gunakan White Hat SEO karena itulah yang bagus untuk search engine.

Kesimpulan:
Melakukan optimasi black hat seo berdampak buruk untuk kualitas konten serta seo blog kita. Sehingga membuat pengunjung tidak bertahan lama. Muncul di urutan pertama mesin pencari juga hanya sementara. Akhirnya pun dapat membahayakan blog yang kita kelola jika kena hukuman dari google.

Itulah artikel dari Jona Rendra yang berjudul Cara Melakukan Optimasi Black Hat SEO Dan Pengaruhnya, semoga bisa menjadi tambahan wawasan untuk anda bagaimana saja langkah SEO yang baik untuk blog dan mana yang tidak. Apabila anda tambahan dari anda tentang optimasi black hat seo lainnya, silahkan berikan lewat komentar.

Refrensi
ZT-Blog

KATEGORI:
arrow_back
arrow_forward

13 komentar

terima kasih mas informasinya. Perlu saya pahami agar tidk mencoba Black hat seo.

iya, benar
tapi kalo ingin dicoba sekali sekali juga saya rasa gak apa

saya mah cari aman aja ah sob, yg white white aja biar gak dibenci, haha

komen balik ya juragan, makasih :D
http://www.kolongtulis.blogspot.com/2013/05/software-freeware-kalender-abadi_8.html

haha, yang white pasti baik
komen balik berhasil

saya mau nanya gan doorway page black hat seo apa sama dengan blog dummy..?? thx. kunjung balik ya.

doorway page termasuk blackhat seo
kalau blog dummy digunakan cuma untuk nanem backlink ke blog utama saya rasa itu hal biasa

kunjungan balik berhasil

Bagi dunia blogging, dan yang benar-benar ingin mendedikasikan diri dalam blogging, mungkin hal semacam inii tidak akan dilakukannya. Akan tetapi kalau mas jona tahu betapa sadisnya dunia bisnis / jualan online, wow wow... blackhat seo dimana-mana mas.

Kakak saya, punya target menjadi penjual oxone terbesar di indonesia, dengan hanya membuat 1 blog berisikan semua jualannya, kemudian dia export ke blog lain, sebanyak 32 blog dan dia menguasai hampir seluruh halaman pertama google, kedua, ketiga.

Kadang kalanya, blackhat SEO ini ada untungnya :D

Makasih mas infonya

http://my-azura.blogspot.com/2013/08/cara-menampilkan-peringkat-vote-bintang-google-rich-snippet.html

wah, saya sih pakai blog ini tidak untuk jualan
tapi hanya sekedar mencari pengunjung

nah, dulu saya sudah pakai black hat seo, dah hadiahnya...
seluruh artikel saya tak terindex lagi. blog pun sepi sampai sekarang

karena itu saya gak bakalan pakai trik ini lagi

Blackhat cocok buat blog konten Dewasa, biasanya dipasangi Iklan yang banyak..

kemungkinan seperti itu
saya jarang ketemu blog konten dewasa ^_^

d lanjut gan...buat cara cara penerapan blackseo tsb secara rinci...mngkin aja ada yg mo nyoba....

Mantap sekali ,, ini akibatnya menakutkan juga ya?apabner bisa berfungsi?

wah baru tahu ane,,, banyak juga yah cara optimasi black hat seo,,
kunball ya gan tulisanfadjar.com

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon