Tuesday, 28 May 2013

Cara Untuk Menghapus Link Aktif Otomatis Pada Komentar Blog

Cara Untuk Menghapus Link Aktif Otomatis Pada Komentar Blog. Komentar yang masuk dengan link aktif sangat mengesalkan bukan? Komentar yang seperti itu bisa di kategorikan sebagai komentar SPAM. Apalagi si pengirim komentar menggunakan Open ID, berkomentar hanya "mantap gan... visit back (Link)". Sudah pakai open id, komentar pendek, isi link akif lagi. Anda tidak ingin kan blog anda ladang spam?

Live Link Comment
Mungkin anda kerepotan setiap kali ada komentar yang masuk dengan link aktif harus anda hapus secara teliti. Bisa saja pengomentar membuat link tersembunyi yang tak kasat mata. misalkan seperti ini. "Info Menarik..." (di tanda titik ada link aktif). Licik sekali ya. Blog ini juga sebenarnya pernah dapat komentar seperti itu. Jadi, jika anda ingin semua link aktif di komentar blog dihapus secara otomatis, ini lah cara yang tepat yang sudah Jona Rendra rangkum.

Trik Menghapus Link Aktif Otomatis Pada Komentar Blog

1. Login ke akun blogger anda
2. Pada dashboard, pilih blog anda lalu masuk ke Template, Edit HTML
3. Centang expand template widget cari kode ]]></b:skin> dengan menekan F3
4. Copy kode dibawah ini lalu masukkan tepat diatas kode ]]><b:skin>
#comments p a {display:none;}
5. Klik Simpan Template dan lihat salah satu postingan anda yang berisi link aktif sudah hilang. Atau anda bisa tes sendiri buat link aktif di komentar blog anda. Misalkan ketikkan seperti ini :
Info bermanfaat, kunjungi blog saya <a href="http://jonarendra.blogspot.com">Jona Rendra</a>
Dan lihat link nya sudah tidak ada. Contohnya seperti gambar dibawah.

Live Link Comment

Nah, itu tadi cara otomatis Menghapus link. Sekarang saya update yang terbaru nih. Jika anda ingin link aktif di komentar blog anda Diganti dengan kata kata anda sendiri bagai mana? Menarik bukan? Langsung saja praktekkan Tutorial dibawah ini.

Setelah anda meletakkan kode dibawah ini tepat diatas ]]><b:skin>
#comments p a {display:none;}
Cari lagi kode </head> dengan menekan F3, lalu copy kode dibawah ini, 
<script src='https://jonarendra.googlecode.com/files/Hapus_Link_Aktif.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
jQuery(document).ready(function(){
 jQuery("#comments p").find("a").replaceWith("<span style="color: red;"><b>No Live Link</b></span>");
});
</script>
Pastekan kode tersebut diatas kode </head> lalu klik Simpan Template. Kalimat No Live Link bisa anda ganti dengan kalimat anda sendiri.

Dan komentar dengan link aktif di blog anda akan secara otomatis berganti dengan kalimat yang sudah anda masukkan. Contohnya seperti gambar dibawah ini

Live Link Comment

Menghapus link otomatis memang perlu anda terapkan di blog anda. Apalagi blog anda adalah blog Dofollow yang memberikan backlink pada setiap link di blog anda. Pasti sangat banyak yang berkomentar spam. Dari pada blog anda menjadi jelek di mata search engine, lebih baik memasang script ini.

Itulah postingan saya kali ini yang berjudul Cara Untuk Menghapus Link Aktif Otomatis Pada Komentar Blog, semoga bermanfaat untuk anda yang blognya sering di datangi oleh para spammer. Jika ada pertanyaan saat penerapan tutorial diatas, silahkan poskan komentar untuk mendapat solusi dari saya.

KATEGORI:
arrow_back
arrow_forward

4 komentar

wah ini yang saya cari gan.. ya saya juga baru nyadar gan klo link aktif pada komentr blog bisa buat blog jd g berkwalitas..hanya jadi lahan promosi.. makasih tutorialnya gan

betul banget tuh
terimakasih juga sudah membaca Trik Menghapus Link Aktif Otomatis Pada Komentar Blog

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon