Sunday, 7 April 2013

Cara Melihat Halaman Web Menggunakan Script IFrame

Cara Melihat Halaman Web Menggunakan Script IFrame. Adalah postingan saya setelah artikel Jona Rendra sebelumnya seperti Cara Mengetahui Jumlah Postingan Dan Komentar Blog Lain dan Cara Mudah Membuat Widget Label Berputar - Putar sudah saya publikasikan dan lumayan banyak juga yang lihat.

Sedikit penjelasan mengenai IFrame. IFrame adalah sebuah widget yang bisa menampilkan halaman web jika script ini kita masukkan di blog. Bisa dengan cara di masukkan di HTML/Javascript. Jadi kita bisa melihat halaman web di dalam halaman web atau blog didalam blog. Jika masih belum ada bayangan di pikiran anda seperti apa IFrame itu, lihat gambar di bawah ini.

Membuka Blog di Blog dengan IFrame - Jona Rendra

Nah, sekarang pasti anda sudah mengerti apa itu IFrame kan? sebenarnya tidak terlalu bermanfaat, tetapi, jika anda ingin mempraktekkannya, baca artikel saya yang berjudul Cara Melihat Halaman Web Menggunakan Script IFrame

Cara Melihat Halaman Web Menggunakan Script IFrame

1. Klik link HTML Editor ini
2. Untuk script IFrame, anda bisa melihatnya dibawah ini
<iframe align="left" frameborder="1" src="http://jonarendra.blogspot.com/"width="400" height="400" scrolling="auto"></iframe>
3. Untuk menggunakan script IFrame diatas, copy lalu pastekan di kolom HTML Editor ditempat yang ada tulisan "Letakkan Kode Script Anda Disini"
4. Klik Preview dan di kolom bawah, anda akan melihat tampilan blog saya didalam blog saya.

Tetapi, ada beberapa hal yang saya tidak suka dari IFrame, misalkan
*Kalau dipasang di side bar blog atau di postingan, blog akan terasa sangat berat karena itu berarti kita membuka 2 blog sekaligus. Itu sesuai dengan arti dari IFrame yaitu membuka satu blog didalam blog kita.
*Pada SEO, blog berisi IFrame juga tidak disenangi. Saya juga kurang tau mengapa tidak di sukai. Coba saja anda pasang IFrame di side bar blog, lalu cek seo score anda di Chkme.com. Score pasti mengecil

Itulah keseluruhan artikel saya kali ini yang berlabel Informasi dan berjudul Cara Melihat Halaman Web Menggunakan Script IFrame. Semoga bermanfaat untuk anda yang tidak mengetahui IFrame atau cara melihatnya. Jika ada masalah saat penerapan tutorial diatas, silahkan poskan komentar dengan memberikan pertanyaan mengenai masalah anda.

KATEGORI:
arrow_back
arrow_forward

7 komentar

Terima kaih ya sobat informasinya.. Sangat bermanfaat :)

ya, sama sama
makasih juga sudah berkomentar

This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.

thanks bro buat artikelnya. :D

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon