Wednesday, 5 June 2013

Memasang Widget Follow Twitter Diatas Postingan

Memasang Widget Follow Twitter Diatas Postingan. Buat blog anda lebih menarik dengan memasang widget follow twitter diatas postingan anda dan menampilkan jumlah followers. Jadi tombol ini berbeda dengan tombol yang biasa ada di blog orang lain. Jika blog lain memasang widget twitter yang berupa share atau membagikan lewat twitter, kalau yang ini untuk merujuk pengunjung agar follow akun twitter kita. Sebelumnya juga saya sudah share widget follow twitter Memasang Tombol Follow, Like, G+ Berdampingan.

Follow Button JonaRendra
Jona Rendra disini akan memberikan cara caranya secara mudah dan singkat agar jika anda orang yang baru baru ini sedang memainkan blog atau bisa di bilang blogger pemula. Buat blog anda jadi lebih cantik dengan widget ini. Mau tau caranya? Silahkan simak pada postingan dibawah ini.

Memasang Widget Follow Twitter Diatas Postingan

1. Login ke akun blogger anda
2. Pada dashboard, pilih blog anda lalu masuk ke Template Edit HTML
3. Cari kode <data:post.body/> dengan menekan CTRL + F (kesulitan mencari? mungkin artikel ini membantu Trik Mencari Kode Di Edit HTML)

Keterangan:
Mungkin anda akan menemukan kode <data:post.body/> lebih dari 2 jadi, kode <data:post.body/> yang anda gunakan adalah yang dekat dengan kode <div class='post-body entry-content'

4. Setelah ketemu kode tadi, silahkan paste script iframe dibawah ini diatas kode tersebut
<iframe class='twitterx-follow-button' frameborder='0' scrolling='no' src='http://platform.twitter.com/widgets/follow_button.html#_=1319978796351&amp; align=&amp;button=blue&amp;id=twitter_tweet_button_0&amp; lang=ID&amp;link_color=&amp;screen_name=jonarendra&amp;show_count=&amp; show_screen_name=&amp;text_color=' style='width: 250px; height: 20px;' title='Follow @JonaRendra'/>
Keterangan:
Jangan lupa untuk mengganti kode berwarna biru dengan nama atau username akun twitter anda.

5. Klik simpan template yang coba buka salah satu postingan anda dan lihat widget nya

Widget telah terpasang di blog anda tepatnya diatas postingan. Dan karena ini widget iframe, secara otomatis count atau jumlah followers yang ditampilkan akan berubah tiap ada yang klik follow. Jadi, jika anda memang sedang menjadi pengguna twitter yang baru, mungkin anda akan beberapa followers dari widget ini. Dan jangan lupa untuk Membuat Tampilan Twitter Anda Lebih Menarik agar lebih disukai orang.

Itulah postingan dari Jona Rendra kali ini yang bertemakan Twitter dan berjudul Memasang Widget Follow Twitter Diatas Postingan, semoga bermanfaat untuk menambah nambah followers sedikit dari visitor blog. Jika widget tidak muncul atau ada kesulitan saat praktek, anda bisa menyerahkan pertanyaan di kolom komentar dibawah.

KATEGORI:
arrow_back
arrow_forward

6 komentar

kode yang mana? kalo kode data:post.body pasti ada

wah kodenya pake iframe ya mas? denger2 kalo kode iframe kurang bersahabat sama blog dan dilarangsama Chkme.com eheheh.. :D

haha, iya betul sekali itu. seo score saya jadi 74
tapi saya gak terlalu mementingkan itu. seo kan juga tergantung dari kualitas konten

terima kasih tutorialnya nya gan, btw, saya follow, follback yah...
area-share.blogspot.com

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon