Cara Membuat Tabel Di Postingan Blog

Cara Membuat Tabel Di Postingan Blog. Postingan ini merupakan postingan saya berlabel Mengedit Blog setelah artikel yang berlabel sama seperti Cara Membuat Link Sumber Otomatis Setelah Postingan Di Copas sudah saya publikasikan.

Cara Membuat Tabel Di Postingan Blog. Mungkin beberapa dari anda bingung bagaimana cara membuat tabel di blog. Pertama saya juga bingung karena mendapat pertanyaan ini dari teman saya yang membuat tugas TIK yang mengharuskannya membuat postingan blog berisi tabel.

Setelah browsing di google bagaimana cara membuat tabel di postingan, akhirnya saya menemukan tool nya. Tool ini mempermudah kita membuat tabel di postingan karena bisa langsung mengubah tabel menjadi kode HTML. Mau tau caranya? baca artikel ini selengkapnya

Cara Membuat Tabel Di Postingan Blog

1. Buka Microsoft Excel anda dan buat tabel nya. Tapi jangan di hias dulu nanti di postingan tidak terlihat.
Buat Tabel Di Excel

2. Copy tabel tersebut lalu masuk ke tool nya klik disini
3. Paste di kotak paling atas Tableizer, lalu atur Font Size, Header Color, Font
* Font Size adalah ukuran tulisan tabel
* Header Color adalah bagian atas tabel
* Font adalah jenis tulisan / huruf tabel

Paste di kolom paling atas

4. Klik Tableized It! dan anda akan mendapat kode script dan preview nya

Muncul kode Script

5. Copy kode script tersebut lalu pastekan di postingan mode HTML. (klik saja tulisan HTML disamping Compose di sisi kiri atas halaman) dan tabel pun sudah muncul di postingan.


Menu 1Menu 2Menu 3Menu 4
Menu 1.1Menu 2.1Menu 3.1Menu 4.1
Menu 1.2Menu 2.2Menu 3.2Menu 4.2
Menu 1.3Menu 2.3Menu 3.3Menu 4.3
Menu 1.4Menu 2.4Menu 3.4Menu 4.4
Menu 1.5Menu 2.5Menu 3.5Menu 4.5

Dan saya juga punya artikel yang menarik untuk anda ketahui. Cara tersebut dapat membuat blog anda anti maling! Maling disini maksudnya orang orang yang akan copas artikel anda. Nah, anda bisa menghindari artikel anda di curi dengan memasang script Anti Copas di blog.

Itulah keseluruhan artikel saya kali ini yang berlabel Mengedit Blog dan berjudul Cara Membuat Tabel Di Postingan Blog. Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin membuat tabel di postingan. Jika ada masalah saat penerapan tutorial diatas, silahkan poskan komentar dengan memberikan pertanyaan mengenai masalah anda

No comments for "Cara Membuat Tabel Di Postingan Blog"