Solusi Mengubah Tampilan Blog

Dari judul diatas, sudah dapat dipastikan berarti Jona Rendra Blog sekarang akan memberikan informasi tentang blogging. Kali ini bukanCara cara, tepatnya hanya memberi saran / pendapat saya untuk mengubah tampilan blog anda menggunakan template hasil download dari google.

Biasanya ketika baru membuat blog, template yang digunakan masih default / masih bawaan dari blogger. Menurut saya, template dari blogger susah diedit (karena malas mengedit). Daripada kita capek capek mengubah tampilannya, mendingan download saja template dari http://btemplates.com/


berbagai jenis template
Berbagai template yang bisa dipakai
Gambar diatas hanya beberapa dari banyaknya template yang disediakan web tersebut. Anda bisa pilih kategorinya sesuka hati.

Tapi, jika anda ingin blog menjadi SEO atau search engine optimization nya baik, cari template di google yang bernamakan "template seo friendly". Memang template yang seo nya baik tidak terlalu meriah atau berwarna warni. Itu agar blog terasa ringan bagi pembaca.

Berikut ini template yang saya gunakan

screenshot jhona's blog

Sebenarnya template yang saya gunakan seperti gambar diatas, adalah template dari dadangherdiana yang bernama Simple Clean White. Hanya saja saya edit sedikit dan saya kompres gambarnya supaya sedikit lebih ringan. Berikut ini screenshot template aslinya:

simple clean white yang jhona's blog pakai

Maka dari itu, kesimpulannya bagi anda yang malas mengedit template blog dari blogger, download saja template di internet. Filenya cuma beberapa kB dan ingat, formatnya xml, jika masih didalam WinRAR atau WinZIP, ekstrak lah terlebih dahulu lalu cari file yang berformat .xml

Itulah postingan Informasi saya yang berjudul Solusi Mengubah Tampilan Blog, yang ternyata jawabannya adalah dengan menggunakan template. Semoga bermanfaat bagi anda para blogger yang malas mengedit tampilan blog bawaan dari blogger.

3 comments for "Solusi Mengubah Tampilan Blog"

  1. kebetulan blog saya pakai dari dadadngherdiana juga. tertarik dan ingin dirubah menjadi 3 kolom,

    salam dari bandung

    ReplyDelete
  2. wah, iya, setelah saya kunjung balik, ternyata template kita sama ya
    terimakasih sudah komentar

    ReplyDelete
  3. Templatenya Simple Clean Whitenya keren..

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar