Cara Membuat Alat HTML Editor Di Postingan Blog

Cara Membuat Alat HTML Editor Di Postingan Blog. Kembali lagi saya update postingan terbaru saya pada hari ini. Berhubung saya sedang libur (belajar dirumah) selama 3 hari, akhirnya saya bisa ambil kesempatan ini untuk ngeblog. Sebelumnya maaf ya jika anda sering melihat blog Jona Rendra ini artikel nya itu itu saja. Ini karena belakangan ini saya akan jarang sekali update blog. Sebab, saya baru masuk SMA dan pasti akan ada banyak tugas yang menyita waktu saya untuk Blogging. Supaya bisa membahas lebih lanjut tentang HTML, ada baiknya anda mengerti dulu Pengertian HTML dan Tutorial Memakainya

Cara Membuat Alat HTML Editor Di Postingan Blog

Di artikel ini, saya akan memberikan Cara Membuat Alat HTML Editor Di Postingan Blog. HTML Editor merupakan alat yang dapat menerjemah rangkaian html yang kita buat. Dengan kata lain, HTML Editor ini bisa mempratinjaukan kode HTML yang kita buat. Ini berguna supaya memperkecil peluang kita salah membuat kode yang nantinya akan dimasukkan ke edit html blogger. Maka dari itu anda memerlukan pengedit HTML ini.

Seperti widget HTML Editor punya saya, anda bisa meletakkan rangkaian kode HTML anda di kolom atas, lalu tinggal klik Preview. Hasil nya pun akan muncul. Mungkin saya cukupkan dahulu sedikit penjelasan mengenai HTML Editor. Sekarang, mari bahas Cara Membuat Alat HTML Editor Di Postingan Blog.

Cara Membuat Alat HTML Editor Di Postingan Blog


1. Login ke Blogger, pada dashboard, pilih blog anda
2. Silahkan masuk ke Buat Entri
3. Selanjutnya, buat entri dalam mode HTML dengan mengklik tulisan HTML yang ada di samping Compose
4. Langsung saja copy paste kode HTML dibawah ini dan silahkan paste di kolom yang tersedia

<form method="post" name="form1">
<textarea name="code" onclick="focus(this.code)" style="border: solid 1px #cccccc; box-shadow: 5px 5px 5px #CCCCCC; color: black; font-family: Courier New, Monospace, Courier; font-size: 14px; font-weight: normal; height: 400px; margin: 0px; padding: 5px; scroll: auto; width: 100%;">Masukkan Script atau HTML disini Jona Rendra</textarea></form>
<button onclick="preview.document.write (document.getElementsByTagName ('TEXTAREA')[0].value); preview.document.close(); preview.focus()">Preview</button><button onclick="window.document.form1.code.value='';preview.document.write (document.getElementsByTagName ('TEXTAREA')[0].value); preview.document.close(); preview.focus()">Clear </button><span style="color: white;"><a href='http://jonarendra.blogspot.com/'>Jona Rendra</a><span>
<iframe frameborder="0" name="preview" src="about:blank" style="background: #ffffff; border: solid 1px #cccccc; box-shadow: 5px 5px 5px #CCCCCC; height: 400px; padding: 5px; width: 100%;"></iframe>
5. Terakhir klik Publikasikan dan widget HTML Editor ini pun sudah muncul.

Mudah kan untuk Membuat Alat HTML Editor Di Postingan Blog? Sebelumnya juga saya sudah share alat yang unik lho. Namanya Widget Color Picker. Dijamin bermanfaat dan menarik untuk dipasang di blog.

Itulah artikel dari Jona Rendra yang berjudul Cara Membuat Alat HTML Editor Di Postingan Blog, semoga bisa dapat dengan mudah anda lakukan. Apabila ada pertanyaan dan pendapat mengenai Cara cara diatas, anda bisa kirim lewat komentar dibawah.

1 comment for "Cara Membuat Alat HTML Editor Di Postingan Blog"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar