Mengedit Tampilan Judul Widget Blog

Mengedit Tampilan Judul Widget Blog. Salah satu cara memperbaiki template blog kita supaya lebih sesuai dengan konten dan menjadi lebih menarik bagi visitor. Bagi anda yang gemar bermain CSS, hal seperti ini pasti tidak luput dari penglihatannya. Sedikit saja ada yang tidak sesuai dengan keinginannya, judul widget blog tersebut langsung di kustomisasi.

Banyak orang yang menyepelekan untuk memperbaiki kondisi title widget, mungkin karena malas mengutak atik lagi takut berantakan, atau mungkin karena belum bisa mengedit CSS. Untuk yang masih awam tentang CSS, silahkan baca tutorial dasar CSS. Jika sudah dibaca, mari lanjut dengan Mengedit Tampilan Judul Widget Blog.

Mengedit Tampilan Judul Widget Blog

A. Tutorial

1. Login ke blogger
2. Pada dashboard blog, pilih blog anda lalu masuk ke Template, Edit HTML
3. Setelah itu, untuk mengatur tampilan judulnya, anda perlu memasukkan CSS berikut diatas kode ##]]></b:skin>## atau ##</style>##
.sidebar h2, h3{}
4. Selector dari judul widget saya pakai berisi h2, h3. Karena seharusnya sidebar menggunakan heading h3, tetapi masih banyak juga yang menggunakan h2. Didalam tanda {} silahkan berikan property dan value sesuai yang anda inginkan.

B. Kustomisasi CSS

Untuk memperbarui tampilan judul, anda dapat memasukkan property berikut didalamnya
background:blue
background:#0000ff
background:
background, border, margin, padding, font-style dan atribut css lainnya. Apabila anda masih bingung, saya sudah berikan beberapa css dari judul widget.

C. Contoh CSS


Sekilas info:
Kesulitan mencari kode di tampilan edit html terbaru? Baca di Cara Mencari Suatu Kode Di Edit HTML Blog Tampilan 2013)

Mungkin dalam setiap template kode HTML nya berbeda beda. Seperti kode sidebar. Jika memang berbeda dan anda bingung mau mencari kode apa, saran saya cari saja kode "sidebar" (tanpa tanda petik) jika pada html "sidebar" terdapat rangkaian kode backgorund, font, warna dan lain lain yang sesuai dengan blog anda, maka itulah kode yang tepat. Jika anda masih ingin lebih banyak memahami tentang HTML dan CSS, mungkin artikel Tutorial Dasar Menggunakan HTML dan CSS dapat membantu.

Bagaimana? apakah anda sudah mendapatkan hasilnya? Sekian dulu postingan Jona Rendra yang berjudul Cara Memberi Latar Gambar Pada Judul Widget Blog, semoga bermanfaat untuk anda dan jika ada pertanyaan silahkan poskan komentar

13 comments for "Mengedit Tampilan Judul Widget Blog"

  1. Wah lumayan, bisa mempercantik blog.. Terimakasih

    ReplyDelete
  2. Kok blm bs ya mas apa yang salah ya.. Kunjungan perdana mas mau folowan nyari linknya mana ya.. Mampir ya inguk2 hxxp://woconen.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kode HTML diatas sudah di copy di tempat yg bner, pasti mau kok

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. trimakasih tipsnya bos

    ReplyDelete
  5. kok saya cari nggak ada ya sidebarnya? bantuin dong bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa gak ada karena beda template
      itu tutorial khusus untuk template bawaan blogger
      kebanyakan template sekarang kode CSS sudah sederhana

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar