Cara Memasang Widget Orang Yang Online WhosAmungUs

Cara Memasang Widget Orang Yang Online WhosAmungUs. Sekarang saya akan memberikan salah satu cara mengedit blog yaitu dengan menambah widget. Widget kali ini adalah widget yang dapat memberikan data statistik tentang visitor blog atau lebih tepatnya orang yang online di blog kita.

Cara Mengetahui Orang Yang Online Di Blog Kita -Jona rendra

Bagi saya widget ini cukup bagus karena tersedia di berbagai bentuk. Kalau anda ingin blog anda ringan, pilih widget yang biasa dan sebaliknya.

Cara Mengetahui Orang Yang Online Di Blog Kita

1. Memasang di blog

Langkah yang pertama, kita harus mengunjungi websitenya. Alamatnya di http://whos.amung.us/
Yang kedua, pada menu diatas, klik "Widgets"


Setelah itu, tinggal pilih tampilan widget mana yang ingin anda gunakan di blog

Widget Klasik JOna RnedraWidget Berwarna Jona RendraWidget Kecil Jona RendraWidget Tab Jona Rendra

untuk membuat blog menjadi ringan, pilih saja yang widget kecil

Setelah di klik jenis widgetnya, tinggal sesuaikan warna dan letaknya di blog (misalkan saya pilih Widget Tab)

Jika penempatan / letak widget sudah diatur, klik kode scriptnya otomatis sudah tersalin
Selanjutnya login ke blogger anda, masuk ke tata letak, lalu klik Tambah Gadget
Terakhir pilih HTML/Javascript setelah itu tinggal paste kan di kolom HTML/Javascript

Dan akhirnya widget pun sudah tampil

Catatan :
* Untuk widget tab ini, peletakkan kode script di tata letak tidak akan mempengaruhi keberadaannya setelah blog ditampilkan
* Jika memakai widget klasik, kecil atau berwarna, widget ini akan menyesuaikan dimana tempat peletakkannya di Tata Letak

2. Melihat detil statistik orang online

Online 12 orang bersamaan Jona Rendra | Blog Tutorial

Untuk melihat detil statistik orang yang online di blog kita dari setiap tiap jamnya, caranya hanya mengklik widget tersebut dan akan masuk ke website whos.amung.us dengan path yang berbeda setiap blognya

Seperti gambar diatas, setelah saya klik akan muncul lebih detilnya seperti gambar dibawah:

sejarah satu hari orang yang online bersamaan

Keterangan :
* daerah yang berwarna orange, adalah banyak orang maksimal yang online pada waktu bersamaan dijam yang sama
* daerah yang berwarna hijau, adalah banyak rata rata orang yang online setiap jamnya yang bersamaan
* daerah berwarna biru, adalah banyak minimal orang yang online secara bersamaan pada jam yang sama 

Bagaimana? apakah anda sudah berhasil memasang widget orang online di blog? Sekian dulu postingan saya yang berjudul Cara Mengetahui Orang Yang Online Di Blog Kita, semoga bermanfaat untuk anda dan jika ada pertanyaan silahkan poskan komentar.

19 comments for "Cara Memasang Widget Orang Yang Online WhosAmungUs"

  1. thx ya gan tutornya, saya udah pake.. hehee.. :D

    ReplyDelete
  2. cara atur posisi untuk wiget tapnya bagaimana zob???
    nice share

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang dibagian kanan itu kan ada pengaturannya

      Delete
  3. thank s gan atas infonya!
    di tunggu follow baliknya zob

    ReplyDelete
  4. makasih bang. ini sangat membantu banget. :D . saya baru pemula bang di blogger. hehehe. bang follback ya :D . blog abang sudah saya follow. makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga masih pemula nih, belum ngerti betul sama HTML CSS SEO, cuma belajar dari google :D
      follback nya berhasil

      Delete
  5. Replies
    1. ya ya
      tambah gokil juga ya
      makasih atas kunjunganya |o|

      Delete
  6. trima kasih sob....jangan lupa mampir juga ya ke blog saya :)

    ReplyDelete
  7. makasih gan<
    jangan lupa kunjungi web saya ya?
    www.dekhara.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok, saya kunjungi balik
      makasih sudah mampir ke blog saya

      Delete
  8. Thank infonya Mas bro..jangan lupa mampir ke blog saya ya, (bloger yang msh pemula) www.munajatalwi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, kunjungan balik berhasil
      saya juga masih pemula, cari informasi tentang blog aja dari google

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. sip mas, saya jadi tahu maklum newbie, mohon kritik dan saran nya mas mengenai blog saya https://allblog-me.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar