Sunday, 31 March 2013

Cara Membuat Random Post Tampilan Text Biasa

Cara Membuat Random Post Tampilan Text Biasa. Artikel saya yang bertemakan mengedit blog sangat banyak. Misalkan yang baru kemarin saya posting Cara Memasang Kotak Search Di Blog atau Drop Down. Artikel ini akan memberi tau anda untuk memasang widget Random Post dengan menampilkan Text biasa. Saya memilih memasang widget yang polos ini, agar blog saya menjadi ringan.

Cara Membuat Random Post Tampilan Text Biasa - Jona Rendra

Untuk tampilannya, memang polos. Tetapi ini lah yang saya suka karena tidak membuat berat dan masih bisa dibaca pengunjung. Seperti gambar diatas, saya telah menambahkan fungsi scroll agar widget bisa digulung dan tidak memanjang kebawah yang bisa memakan tempat. Kalau widget blog ini, saya tidak tau mengapa tulisannya kecil dan terlalu mepet. Mungkin jika di pasang di blog anda tampilannya akan berubah. 

Cara Membuat Random Post Tampilan Text Biasa

1. Login ke akun blogger anda
2. Pada dashboard pilih blog anda lalu masuk ke menu Tata Letak
3. Klik Tambah Gadget pada lokasi yang anda inginkan untuk menampilkan widget ini
4. Muncul jendela Tambah Gadget, cari gadget yang bernama HTML/Javascript lalu pilih
5. Copy kode script dibawah ini lalu paste di kolom konten.
<div style="overflow:auto; width:100%px; height:250px; padding:0px; border:0px;">
<script type="text/javascript">
var randarray = new Array();var l=0;var flag;
var numofpost=30;function randomposts(json){
var total = parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10);
for(i=0;i < numofpost;){flag=0;randarray.length=numofpost;l=Math.floor(Math.random()*total);for(j in randarray){if(l==randarray[j]){ flag=1;}}
if(flag==0&&l!=0){randarray[i++]=l;}}document.write('<ul>');
for(n in randarray){ var p=randarray[n];var entry=json.feed.entry[p-1];
for(k=0; k < entry.link.length; k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){var item = "<li>" + "<a href=" + entry.link[k].href + ">" + entry.title.$t + "</a> </li>";
document.write(item);}}
}document.write('</ul>');}
</script>
<script src="http://jonarendra.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&amp;start-index=1&max-results=1000&
callback=randomposts" type="text/javascript"></script>
</div>
Keterangan : 
250px bisa diganti dengan angka yang lain jika widget terlalu tinggi atau terlalu pendek
jonarendra.blogspot.com bisa diganti dengan alamat blog anda

6. Klik Simpan dan dicoba buka blog anda lagi

Itu tadi postingan saya Cara Membuat Random Post Tampilan Text Biasa, jika menurut anda kurang menarik, bisa dilihat postingan saya yang widget ini sudah di beri tampilan bergerak di Cara Membuat Random Post Berjalan Dengan Gambar.

Begitulah keseluruhan artikel saya kali ini yang berjudul Cara Membuat Random Post Tampilan Text Biasa. Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin mempunyai widget random post ini. Jika ada masalah saat penerapan Cara cara diatas, silahkan poskan komentar dengan memberikan pertanyaan mengenai masalah anda.

KATEGORI:
arrow_back
arrow_forward

8 komentar

thanks bro dah mau berbagi, soalnya saya dah tau :v

keren sob..
comment back ya.. :D

OK, makasih
pasti saya komenin

This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.

Mkasih ya Gan , uda tak pasang nih diblog Q .. :D

owh gitu, makasih juga atas kunjungannja

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon