Cara Menghapus Data Website atau Blog Di Alexa

Cara Menghapus Data Website atau Blog Di Alexa. Menghilangkan website dari alexa atau membuat alexa tidak mendata blog kita mungkin salah satu langkah yang sangat jarang dilakukan. Sebab, apabila anda sudah verifikasi blog ke alexa, untuk apa di hapus? Begitulah pemikiran kebanyakan orang tentang hal ini. Tetapi, saya memiliki alasan mengapa saya menghapus salah satu blog saya di alexa. Karena blog tersebut sudah tidak saya gunakan lagi dan tidak ingin di index oleh alexa.

thumbnail alexa delete jonarendra

Walaupun demikian, apabila anda memiliki blog dummy atau semacamnya yang sudah tak terpakai, apalagi akan anda hapus, saya sarankan hapus saya dari alexa supaya blog tersebut tidak memiliki ranking lagi. Langsung saja saya berikan tutorialnya.

Cara Menghapus Data Website atau Blog Di Alexa

1. Login terlebih dahulu ke alexa
2. Pada dashboard alexa, anda akan melihat bagian website atau blog milik anda yang sudah diverifikasi
3. Tentukan data blog yang mana yang akan dihapus, jika sudah, arahkan kursor ke bagian "Site Management" lalu klik menu "Subscription" 

Menghapus blog di alexa jonarendra

4. Klik tombol "Cancel Subscription"


Menghapus blog di alexa jonarendra

5. Selanjutnya anda akan diberi tahu apa saja kerugian menghapus data blog kita. Jika sudah yakin, klik lagi "Cancel Subscription"
Menghapus blog di alexa jonarendra

6. Setelah itu, anda diminta untuk memberikan keterangan terkait dengan penghapusan data web/blog tersebut. Silahkan diisi sesuai keinginan anda.

Menghapus blog di alexa jonarendra

7. Apabila sudah muncul pernyataan seperti gambar dibawah ini dari alexa, maka, itu berarti data blog anda sudah benar benar hilang.

Menghapus blog di alexa jonarendra

Ingat, pikirkan matang matang jika anda ingin menghapus sebuah blog, jangan menyesal setelah melakukannya. Kalau anda masih ragu, sebaiknya jangan dihapus, apalagi rank alexanya sudah ramping.

Sekian artikel dari Jona Rendra yang berjudul Cara Menghapus Data Website atau Blog Di Alexa, semoga bermanfaat untuk anda, apabila ada pertanyaan mengenai artikel ini, silahkan poskan lewat form komentar.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Blog Jonarendra