Thursday, 10 December 2015

Update Clash of Clans TH 11

Update yang ditunggu-tunggu oleh seluruh clasher di dunia akhirnya selesai 10 desember 2015. Menghadirkan Townhall level 11, defense unit baru dan berbagai perbaikan sistem seperti shield, attacking dan defending. Entah sistem baru ini akan disukai atau malah bikin ribet, kita lihat saja kedepannya.


Sebelumnya Clash of Clans sudah memberikan sneak peak atau kisi kisi update an Desember 2015, yang tentunya membuat orang makin tidak sabar untuk update coc. Nah pada tanggal 10 Des 2015, semua sudah bisa mengupdate Clash of Clans dan lihat sendiri apa yang baru.

Berikut ini sudah Blog Jonarendra rangkum updatean terbaru Clash of Clans dan sedikit tips tips.

1. Perubahan sistem Shield


Jangan taruh TH diluar! Karena tidak akan mendapat shield. Sekarang shield kita peroleh berdasarkan persentase kehancuran base kita.
30% untuk shield 12 jam
60% untuk shield 14 jam
90% untuk shield 16 jam
Itu juga lawan jika mengeluarkan minimal 50% troops mereka. Attacking juga bisa dilakukan saat masih ada shield dan tidak menghilangkan shield, tetapi mengurangi waktu shield. Berkurang 3 jam untuk attack pertama, 4 jam kedua, dst.


2. Personal Breaks dan Village Guard


Personal Break dikurangi waktu online, dari 6 jam menjadi 3 jam. Abis itu kicked out selama 6 menit
Village Guard, setiap shield sudah mau expired, ada bonus tambahan shield, tergantung level League:
Champion 3 kebawah: 15menit
Titan 3: 1 jam
Titan 2: 2 jam
Titan 1 dan Legend: 3 jam
Village Guard bisa dibeli satu kali per hari, 2 jam seharga 10 gems
Base yang baru saja di attack, otomatis dapat bonus shield selama 15 menit untuk perbaikan traps dsb.


3. Loot, Bonus, Trophy



Available loot, bonus league dan tropi di tingkatkan. Bonus di tiap League bersifat progresif, bonus liga dapat full 100% kalau base lawan yg diserang hancur 100%. Kalau 50% cuma dapet bonus league 50% dsb. Sekarang kalau kita off, akan ada waktu 5 menit untuk bisa di serang musuh (jika gak ada shield) kalau dulu baru off bentar bisa langsung diserang. 


Townhall sekarang jadi tempat yang menampung Gold, Elixir dan Dark Elixir. Jadi taruh TH diluar atau loot kita bisa dicuri. Goblin juga bisa langsung menyerang TH dengan damage x2.


4. Base Lebih Luas, Waktu Nyerang Lebih Lama


Luas base bertambah 4x4 tiles. Obstacle yg ada di dalam base (bukan yg di border/rumput rumput terluar) akan hilang otomatis.
Waktu attack ditambah dari 3 menit jadi 3.30 menit, jadi ada kesempatan untuk meratakan base musuh
Waktu preparation day pas war akan dikurangi dari 24 jam menjadi 23 jam gak tahu kenapa.


5. Bisa Donate Dark Spell


Asalkan Clan Clastle sudah level 4, kita bisa request dark spell. Pasti akan ada yang bertanya "Berarti kalau ngeluarin CC spell nya langsung keluar barengan sama troop?" Tentu tidak. Karena Troop dalam cc terpisah dengan spell.


6. Defense unit Baru, Level baru buildings dan troops


Yang jadi sorotan adalah defense unit baru milik TH 11: Eagle Artilery. Jangkauannya hampir seluruh base jadi gak bakalan ada yang terlewati.


Terdapat kenaikan level beberapa bangunan yaitu:
  • Wizard Tower Level 9
  • Gold dan Elixir Storage Level 12
  • Laboratory Level 9
  • Minion level 7
  • Witch level 3

Kemampuan Healer ketika digunakan berbanyak akan berkurang. Contoh kasusnya serangan Archer Queen dengan 8 healer!


7. Achievement baru


Ada 2 achievement baru yaitu Anti-Artilery (menghancurkan Eagle Artilery) dan Sharing is Caring (donate dark spell) udah gitu aja


8. Hero Baru: The Grand Warden


Grand Warden Jonarendra

Ini yang paling ditunggu tunggu! Heroes baru : Grand Warden tapi sayangnya terbuka di TH11. Hero ini bisa di upgrade sampai Level 20 yang bisa menciptakan aura di sekelilingnya. Troops yang ada di lingkarannya akan menghancurkan lebih kuat, kalau diluar jangkauannya akan normal. Hero ini bisa Air and Ground Mode dan di upgrade dengan Elixir.


Beberapa dari info diatas saya kutip dari Sneep peak yang diberikan Clash of clans sebelum update. Saya sendiri masih TH 9 belum ada niat untuk upgrade townhall. Masih proses up wall dan heroes saja. Yang mau lihat base saya, cari di clan Indo Mie Sedap dengan nama johnson.

Sekian informasi dari Blog Jonarendra yang berjudul Update Clash of Clans TH 11, semoga semakin giat main coc.

arrow_back
arrow_forward

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon