Saturday, 17 October 2015

Sedikit Cerita Tentang Dragon Ball

Anime Dragon Ball adalah salah satu anime yang paling saya suka. Dari Sd saya suka main game Ps nya sampai akhirnya filmnya ditayangkan di tv 1 episode setiap minggu. Sekarang pun saya masih suka menonton film Dragon Ball yang saya download ataupun yang di tv.

Kalau dulu di stasiun tv indo5i4r saya mengikuti filmnya sampai episode melawan Cell (Cell Saga). Kelanjutannya yaitu Buu Saga saya tidak rutin tonton. Jadi saya download episode dragon ball buu saga sampai tamat. Tapi disini saya hanya ceritakan sedikit saja, inti intinya. Kalau semuanya kepanjangan.

Ada beberapa seri dari Dragon Ball yaitu Dragon Ball (goku masih kecil), Dragon Ball Z, Dragon Ball GT, Dragon Ball Super dan Dragon Ball AF. Yang paling saya suka jelas Dragon Ball Z.

Pertama saya bahas Dragon Ball tok. Ceritanya dari saat goku yang masih anak anak baru ditemukan oleh kakek angkatnya son gohan hingga berakhir ketika goku sudah dewasa dan menikah dengan Chi Chi. Ada beberapa musuh yang dilawan Goku contohnya Emperor Pilaf, Red Ribbon Army, Tao Pay Pay, Tien Shin Han dan Piccolo. Beberapa diantaranya menjadi tokoh protagonis (baik) seperti Tien Shin Han dan Piccolo. Baru baru ini seri Dragon Ball yang pertama ini ditayangkan di Gl0b4l tv. Jadi rasanya mengingat masa lalu.

Dragon Ball Z adalah kelanjutan dari cerita Dragon Ball. Di seri ini lebih banyak pertarungannya lebih menekankan pada kekuatan super saiyan. Musuh Goku dan para Z Fighter disini adalah Raditz, Vegeta dan Nappa, Frieza dan pasukan Ginyu, para Android dan Cell, Babidi dan Buu. Di seri ini kekuatan masing masing tokoh terlihat mengalami peningkatan kekuatan yang sangat besar. Jadi musuh baru selalu jauh lebih kuat dari musuh sebelumnya. Misalnya ketika Frieza kalah hanya dengan Super Saiyan 1 Goku tetapi Tidak ada apa apanya jika melawan Cell. Begitu pula hingga melawan Majin Buu Goku sampai Super Saiyan 3 Buu masih bisa menandingi. Bagaimana jika Frieza melawan Goku Super Saiyan 3?

Dragon Ball GT kelanjutan dari Dragon Ball Z ceritanya juga seru denga musuh baru yang lebih kuat. Di seri ini goku dapat kekuatan super saiyan 4 yang dibangkitkan setelah goku menumbuhkan kembali ekornya.

Lalu seri Dragon Ball AF saya kurang mengerti karena saya hanya baca komiknya saja gak ada web download film nya itupun gak sampai tamat. Yang saya tau ada musuh bernama Xicor katanya anak goku dengan dewi siapa gitu namanya. Xicor punya kemampuan lebih kuat dari gohan super saiyan 4.

Kalau Dragon Ball Super adalah seri yang baru baru ini muncul. Ceritanya mengikuti Dragon Ball Movie Battle of Gods yaitu goku menjadi super saiyan god super saiyan biasanya disingkat SSGSS melawan beerus dewa yang paling ditakuti. Ssgss goku kali ini memiliki rambut berwarna biru berbeda dengan super saiyan yang berwarna kuning keemasan.

Mungkin itu saja sedikit cerita saya tentang Dragon Ball anime yang menemani saya dari anak anak hingga sekarang. Nanti saya akan pos lagi beberapa info tentang Dragonball.

arrow_back
arrow_forward

1 komentar

Dragon ball AF itu doujinshi (Buatan Fans)

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon