2048 Game - Permainan Simpel dan Unik Dapat Mengasah Ketelitian

2048 game jonarendra
2048 Game - Permainan Simpel dan Unik Dapat Mengasah Ketelitian Otak. Hampir 1 bulan lamanya blog ini tidak ada update posting. Disamping karena kesibukan admin dengan dunia sekolah, dia juga sedang me-redesign sebuah permainan unik dan menarik yang dapat mengasah ketelitian kita. Memang benar saya hanya memindahkan game versi Gabrielecirulli ini kedalam bentuk blogspot sekalian belajar meng-utak-atik html, css dan javascript yang saya dapat.


Game dengan konsep "flat design" ini memiliki paduan warna yang lembut atau sering disebut warna pastel karena warna warna tersebut tidak tajam. Jika dimainkan juga terdapat efek transisi antara tile yang satu dengan yang lainnya ketika dipindah pindah. Semakin seru lagi kalau saya beri tahu cara bermainnya.


Cara Bermain 2048 Game

1. Ketika memulai permainan, muncul angka 2 atau 4 secara acak di tempat yang random (muncul di kotak yang berbeda beda)
2. Setiap kita move atau memindahkan angka, akan muncul angka lainnya di tempat kosong. Secara acak pula.
3. Angka yang dapat di padukan hanya angka yang sama. Paduan angka tersebut akan menjadi 2 kali lipat.
4. Setiap angka yang bergabung, dapat menambah skor sesuai hasil angka yang terbuat.
5. Pindahkan angka menggunakan arrow key yang ada di keyboard anda. Ingat! yang dipindah adalah keseluruhan angka. Bukan satu angka satu move.
6. Apabila tidak ada ruang lagi untuk memadukan angka dan kolom sudah penuh, anda dinyatakan kalah.

Dalam bermain permainan ini, kita perlu memikirkan "masa depan" jika kita ingin menggerakkan posisi angka. Apabila anda hanya memperhatikan satu angka saja, bisa saja angka yang lain jadi berantakan dan sulit untuk di kombinasi. Nah, bagi yang kesulitan untuk bermain, saya berikan sedikit trik yang perlu dipahami untuk meraih angka 2048.

Trik Bermain 2048 Game

1. Usahakan kombinasi angka yang terkecil terlebih dahulu dan kumpulkan berdekatan dengan yang memiliki angka sama.
2. Perhatikan angka yang lain yang kemungkinan terjadi apabila anda menggerakkan posisi.
3. Buatlah formasi supaya angka besar terkumpul di bagian yang tetap. Maksudnya jika anda mengumpulkan angka besar diatas, pertahankan angka tersebut dan jangan gerakkan kebawah. Ini mengakibatkan munculnya angka 2 atau 4 disamping angka yang besar itu.
4. Jangan menyerah.

Diatas sudah lengkap saya berikan cara bermain serta trik nya. Apakah anda tertarik untuk bermain?

Sekian informasi dari Blog Jona Rendra yang berjudul 2048 Game - Permainan Simpel dan Unik Dapat Mengasah Ketelitian, semoga dapat berguna untuk anda. Jika ada kesulitan saat bermain, silahkan tanya di kolom komentar.

2 comments for "2048 Game - Permainan Simpel dan Unik Dapat Mengasah Ketelitian"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar