Saturday, 22 March 2014

Bukan Sekedar Hobi, Bermain Blog Bisa Menghasilkan Uang

Bukan Sekedar Hobi, Bermain Blog Bisa Menghasilkan Uang jonarendra

Bukan Sekedar Hobi, Bermain Blog Bisa Menghasilkan Uang

Hobi bisa mendatangkan rupiah. Mungkin pernyataan itu tepat buat para blogger yang awalnya cuma hobi bermain blog sehingga dapat mendapatkan rupiah. Bagaimana bisa? Percaya atau tidak, jika anda sering rajin update post di blog sehingga banyak pengunjung, bukan tidak mungkin para advertiser akan menawari anda untuk memasang iklan. 

Sudah banyak blogger yang sudah dapat memperoleh keuntungan dari utak atik web blog. Hanya bermodalkan komputer, modem beserta pulsanya, mereka sudah bisa 'balik modal' hanya karena sering update blog. Ada beberapa cara yang pernah saya gunakan untuk mendapatkan lembaran rupiah dari sering ngeblog.

1. PPC
PPC merupakan singkatan dari Pay Per Click, yang bahasa Indonesianya "dibayar tiap klik". Beberapa situs di indonesia bahkan didunia sudah menggunakan jasa PPC, sehingga muncul berbagai situs periklanan yang menggunakan tak tik PPC ini. Sistem kerja dari situs periklanan ini yaitu, ia akan menyebarkan banner/iklan yang didapatnya dari pemasang iklan (advertiser) kepada penayang iklan (publisher). Nah, jika kita menjadi publisher, menayangkan iklan dari PPC, maka tiap klik dari pengunjung akan mengalir menjadi uang ke rekening kita. Bagaimana? bisnis yang menjanjikan bukan?

Cobalah menjadi publisher PPC dari Indonesia terlebih dahulu seperti IdBlogNetwork, KumpulBlogger, KlikSaya dan AdsenseCamp.

Sementara ini saya menggunakan layanan Adsense Camp, apabila anda ingin daftar silahkan klik disini. Nah, kalau anda sudah mahir dalam mencari uang, silahkan dicoba menjadi publisher PPC internasional seperti Google Adsense.

2. Advertiser
Pemasang iklan juga akan melirik blog blog yang diketahuinya sering muncul di google serta memiliki pengunjung ribuan hingga puluhan ribu. Tanpa anda tawari, para advertiser akan datang sendirinya dan memberi bayaran kepada anda jika anda mau menayangkan banner di blog anda. Masalah harga pun anda yang atur. Anda boleh mematok harga dari puluhan ribu hingga ratusan ribu sesuai keinginan anda. Tentunya kesepakatan juga dengan advertiser.

Cobalah sering sering buat post dan optimisasi supaya masuk halaman pertama google. Semakin banyak post yang anda buat berada dihalaman depan google, semakin banyak pula pengunjung yang hadir. Semakin banyak pengunjung yang hadir, semakin banyak pula pemasang iklan yang menawari anda rupiah.

3. Kontes SEO
Yang terakhir adalah kontes seo. Saya urutkan yang paling terakhir karena 2 tahun saya sudah ngeblog hanya 2 kali memangkan kontes seo. Tidak begitu menjanjikan memang. Tetapi tidak ada salahnya jika dicoba. Cara kerja kontes seo ini biasanya anda akan disuruh untuk review sesuatu berdasarkan syarat dan ketentuan dari panitia lomba. Anda wajibkan untuk optimasi pada konten sesuai target keyword / kata kunci yang ditentukan. Pemenang ditentukan berdasarkan urutannya di hasil pencarian google.

Mungkin salah satu dari cara mendapatkan uang dari blog diatas sulit dilakukan. Tetapi jika terus semangat untuk bua artikel artikel yang menarik, saya yakin anda akan dengan mudah membuat blog anda menghasilkan uang.
Sekian artikel dari Blog Jona Rendra yang berjudul Bukan Sekedar Hobi, Bermain Blog Bisa Menghasilkan Uang, semoga dapat bermanfaat untuk menambah wawasan anda tentang dunia monetize blog.

KATEGORI:
arrow_back
arrow_forward

1 komentar

Wah makasih infonya sob! walaupun ane masih pemula sob! :)

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar
EmoticonEmoticon