Cara Paling Tepat Supaya Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung

Cara Paling Tepat Supaya Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung. Mendapatkan banyak visitor blog merupakan idaman dari setiap blogger. Supaya blog bisa mendatangkan ratusan bahkan ribuan perhari, yang perlu kita lakukan adalah SEO dan mempromosikan blog. Kalau dengan cara SEO, itu berarti kita meng optimasi blog supaya disukai search engine / mesin pencari agar blog dapat muncul di hasil pencarian pada kata kunci yang ditargetkan. Jadi, kita bisa dapat pengunjung dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, Ask dan lain lain.
Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog

Cara lain adalah dengan mempromosikan blog. Langkah yang perlu dilakukan misalkan dengan membagikan atau share artikel di media sosial, jejaring sosial, situs bookmark. Kalau dengan promosi yang lain, anda dapat mengiklankan blog anda di web web penyedia jasa pasang iklan. Tapi jika anda punya uang lebih tentunya.

Berikut ini, Jona Rendra sudah memberikan tips tips yang paling tepat dilakukan supaya blog mendapatkan banyak pengunjung.

Cara Paling Tepat Supaya Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung

1. Blog Sudah Di index Google atau Mesin Pencari Lainnya.
Langkah awal dan langkah yang sangat penting ini adalah blog harus terindex google atau mesin pencari lainnya. Karena banyak blog blog yang populer mendapatkan kunjungan serta unik visitor dan pageviews yang banyak dari mesin pencari. Misalkan seseorang mengetikkan kata kunci yang akan ia cari dan kata kuncinya sama dengan keyword blog anda. Blog pun dapat muncul di hasil pencarian dan akhirnya pengunjung pun datang.

Cara mengetahui blog sudah terindex google atau belum, coba search url blog anda di google. Apabila muncul, itu berarti google sudah mengindex blog anda. Jika tidak muncul, lain lagi ceritanya. Anda perlu mendaftarkan blog ke google dengan cara submit URL. Caranya silahkan baca di Cara Submit Blog Ke Google.

2. Mempunyai Banyak Postingan Yang Teroptimasi
Lebih dari 70% pengunjung yang datang dari mesin pencari, ia membaca salah satu artikel anda. Karena jarang sekali orang search di google dengan judul blog. Itu juga kalau judul blog anda adalah kata kata sehari hari seperti Cara Membuat Blog. Di blog Jona Rendra ini, saya mengakui mungkin hanya saya yang search di google dengan kata kunci Jona Rendra. Dan pengunjung yang lain berasal dari postingan saya yang sudah terindex.

Salah satu artikel yang paling banyak dikunjungi orang orang di blog saya ini adalah "simbol facebook untuk buat status dan komentar". Mungkin karena keyword itu yang populer. Akan lebih baik jika blog anda share artikel yang lagi sering seringnya di bicarakan. Pasti bisa meledak kunjungan blog anda. Apalagi postingan anda jumlahnya sangat banyak. Itu berarti jumlah pengunjung yang datang pun akan berlimpah.

Tapi, artikel banyak tak terindex semua sama saja artinya. Kalau artikel anda banyak ditambah lagi terindex semua. Itu baru bagus. Agar dapat muncul di halaman pertama hasil pencari, anda harus melakukan Optimasi pada artikel. Silahkan baca di Cara Optimasi Artikel Sebelum Di Publikasikan.

3. Promosikan Blog Di Media Sosial Dan Pasang Iklan
Sekarang ini, sudah banyak ada jejaring sosial yang ramai di kunjungi. Contohnya Facebook, Twitter, dan jejaring sosial milik google yaitu Google Plus. Blogger pun bisa mendapatkan keuntungan dari hadirnya jejaring sosial ini. Sebagai lahan share atau promosi blog. Jujur kalau saya paling sering share blog di ketiga jejaring sosial tersebut.

4. Submit Artikel Ke Sosial Bookmarking
Apakah anda tahu tentang Social Bookmark? Social Bookmark ini adalah web yang ikut share artikel blog, sehingga blog mendapat kunjungan dari visitor social bookmark tersebut. Caranya cukup pilih artikel blog anda yang mana yang akan di submit, lalu kirim URL nya. Mudah kan? Setelah berhasil, artikel anda pun muncul di web sosial bookmark itu. Mau coba juga? Silahkan submit blog anda di Lintas Me (sosial bookmark Indonesia yang sering dipakai) Caranya baca di Cara Submit Artikel Ke Lintas Me.

5. Blogwalking / Mengunjungi Blog Teman
Menurut saya, cara ini yang paling mudah untuk di lakukan. Blogwalking yang sering disebut sebut. Maksud dari blogwalking adalah jalan jalan ke blog blog tetangga dan meninggalkan jejak berupa komentar. Cukup dengan "komentar artikel + kunjungan balik ya ke URL" dan pengelola blog pun akan memberikan kunjungan ke blog anda. Tapi jangan sampai anda cuma berkomentar kunjungan balik saja. Bisa bisa malah langsung di hapus komentar anda.

Mungkin itulah Cara Paling Tepat Supaya Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung, ini terbukti setelah saya lakukan, blog Jona Rendra ini mendapatkan pengunjung rata rata 500 perhari dengan pageviews sampai seribu. Itu juga karena didukung oleh banyak nya artikel yang saya punya.

Itulah postingan saya kali ini yang berjudul Cara Paling Tepat Supaya Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung, semoga bermanfaat untuk meramaikan blog anda. Jika anda punya tips lain, silahkan berikan lewat komentar dibawah. Masukan dari anda sangat dibutuhkan.

15 comments for "Cara Paling Tepat Supaya Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung"

  1. Okey dech thanks tipsnya, Sob....bagi aku yang pemula yang nggak paham betul tentang SEO emang sangat berguna sekali!nice shared....

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, SEO memang banyak misterinya :D
      makasih ya udah baca artikel Cara Paling Tepat Supaya Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung

      Delete
  2. terimakasih tipsnya sangat berguna banget..
    saya disini lagi belajar tolong kasih pencerahannya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya saya juga masih belajar
      dari google aja :)

      Delete
  3. makasih sob infonya.. saya lagi nyari pengunjung nih di blog saya yang baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara ini memang cocok untuk blog blog baru yang masih sepi pengunjung

      Delete
  4. Sebuah misteri yang ga tau bagaimana membongkarnya ...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya aja bingung kenapa visitor blog ini menurun drastis
      =(

      Delete
  5. haha, siipp...
    terimakasih juga atas kunjungannya

    ReplyDelete
  6. ia broe, blog ane visitornya gak bisa meningkat, segitu2 aja visitornya, mohon solusinya ya broe... kunbal ya ke blog ane di http://riemungbuloeh.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. lakukan langkah langkah diatas yang sudah saya kasi
      menurut saya yang paling ampuh blogwalking sama SEO
      karena pengunjung blog pasti lebih banyak yang datang dari mesin pencari

      Delete
  7. Aku sdh pake semuanya di atas, tapi sampai sekarang blog ane masih itu2 aja visitornya. huuuffffffffffffffff pusing saya, g' tau cara apalagi yg harus sy lakukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus bikin postingan yang unik tiap hari
      kalau artikel sudah lebih dari 100 dan tiap artikel terdiri lebih dari 500 kata, 2000 visitor perhari akan kamu dapatkan :-d

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, dilarang SPAM!
Tata Tertib Berkomentar